:: Yuk Jualan Lagi

Libur panjang usai, lebaran sudah habis, saatnya warung dibuka lagi

Alhamdulillah, selama 3 minggu penuh kami sekeluarga dapat menikmati liburan panjang di kampung. Pertama di Yogyakarta, ini tempatnya neneknya anak-anak dari mamahnya, dua minggu lebih di sana sampai hari kedua Idul Fitri 1431 H, tanggal 10 September 2010.

Setelah itu, kami sekeluarga ke Temanggung, ke tempat kakek-neneknya anak-anak dari pihak ayahnya. Alhamdulillah suasana lebaran di sana masih kental banget, apalagi bapak ibu di Temanggung itu termasuk orang yang dituakan di sana, wo… tamunya luar biasa. Sekali datang kadang-kadang bisa 4 – 5 mobil, kadang-kadang 2 atau 3 minibus. Ya pokoknya nasi dan segala lauk pauknya di belakang harus selalu siap.

Alhamdulillah, neneknya anak-anak sudah relatif terlatih menghadapi tamu-tamu yang jumlahnya banyak seperti itu dengan segala tetek bengeknya, jadi ya semuanya terasa mudah.

Tanggal 17 September 2010, kami balik ke Depok. Hari Seninnya (20/09/2010) anak-anak sudah harus masuk sekolah. Artinya setiap hari harus ada uang saku buat mereka, untuk transport dan jajan.

Kehidupan mulai kembali pada rutinitas. Sebelum warung buka, kita cek dulu barang-barang yang persediaannya tinggal sedikit. Tentu saja kita harus berbelanja lagi, agar para pelanggan tidak kecewa ketika mereka mencari barang yang dibutuhkan.

Tanpa menunggu istirahat panjang, kami berdua, saya dan istri, pemilik sekaligus penjaga warung, langsung tancap gas belanja barang dagangan. Kali ini kami berbelanja ke Pasar Pagi Jakarta. Agak banyak barang yang harus dibeli, karena selama ramadhan memang kami lebih banyak di rumah saja, malas rasanya pergi jauh-jauh. Kalau ada keperluan belanja dagangan, biasanya ya nyari di sekitar Depok saja.

Hari Sabtu, pagi-pagi benar kami ke Pasar pagi, ternyata di sana sudah sangat ramai, makin siang makin ramai saja, lalu lintas tambah macet. Alhamdulillah, kami tidak sampai sore di pasar itu. Habis shalat dhuhur kami langsung pulang.

Sorenya barang diteliti satu per satu dan diberi harga, kemudian paginya diantarkan ke warung. Seninnya ya jualan lagi. Kejar setoran buat nambah uang saku anak-anak.

Ya Allah berkahilah rejeki kami…

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    Siti said,

    Kalo mainan laptop di pasar gembrong yg paling murah ditoko sebelah mana y?

  2. 2

    eko rujito said,

    temanggung nya dimana pak…kebetulan saya juga dari desa kandangan temangung…sy juga buka toko accessories dan mainan anak di daerah sawangan depok…tapi baru 2 bulan…toko saya kok agak lambat perkembangannya…barangkali bisa sharing ilmunya agar bisa lancar…
    terima kasih

    ::> eko rujito
    Saya Ngadirejo Mas. Wah tidak begitu jauh dong, sama-sama Depok. Jembatan Serong-Sawangan kan tetanggaan. Boleh biar kita bisa saling berbagi….


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: