:: Surat Buat Mbah

Kepada :

Mbah Kakung & Mbah Uti tercinta di Ngadirejo Temanggung

Assalamu ‘alaikum wr. wb.

Mbah berdua, bagaimana kabarnya ? Alhamdulillah kami sekeluarga di Depok dalam keadaan sehat wal afiat. Mudah-mudahan Mbah juga dalam keadaan sehat selalu, Amien.

Mbah ini kami bertiga kirim foto-foto kami. Cantik-cantik kan Mbah ? Mudah-mudahan akhlak dan hatinya lebih cantik dari lahirnya ya Mbah. Doakan ya Mbah mudah-mudahan kami selalu menjadi anak-anak solehah, yang taat menjalankan perintah-perintah agama, berbakti kepada orang tua, juga kepada Mbah, hormat kepada yang lebih tua dan sayang kepada yang sebaya dan yang lebih muda.

Oh ya Mbah ini kami kirimkan juga foto-foto mamah. Sekarang mamah juga punya kesibukan lho Mbah. Tiap pagi mamah punya tugas baru jaga warung. Yang dijual ada alat tulis, mainan, boneka dan barang-barang kado lainnya. Alhamdulillah agak ramai lho Mbah, kelihatan di fotonya kan Mbah ?

Kata ayah, jualan itu juga untuk belajar menjalankan perintah agama dalam bidang muamalah. Makanya mamah harus jujur kalau jualan, gak boleh nipu, menyembunyikan barang yang cacat dan lain-lainnya. Mudah-mudahan berkah ya Mbah, meskipun harus telaten dan sabar mengumpulkan 100-200 rupiah. Kata ayah juga, kalau kita dapat uang itu harus digunakan untuk dakwah, ibadah, hadiah dan untuk keperluan rumah.

Kadang-kadang kami bertiga juga ikut jaga warung lho Mbah ! Kata ayah biar kami juga belajar dan tahu bahwa mencari uang itu tidak mudah. Karena itu setiap rupiah yang kita terima harus kita syukuri dan kita gunakan dengan sebaik-baiknya.

Untuk foto ayah, kali ini belum kami kirim Mbah, mudah-mudahan lain kali foto ayah bisa dikirim. Ayah kirim salam sungkem buat Mbah. Kami juga titip salam buat seluruh keluarga di Ngadirejo. Oh ya Mbah, kapan Mbah main lagi ke Depok/Jakarta ?

Sekian dulu ya Mbah, mohon maaf kalau ada kata-kata kami yang kurang berkenan.

Wassalamu alaikum wr. wb.

Cucunda

Bunga Nada Yasmin (Bunayya)

5 Tanggapan so far »

  1. 1

    cah ngganen said,

    Emang kelapa jatuh tidak jauh dari pohonya yah kalo ayah sama mamanya berbakti sama orang tuanya cucunyapun demkian pula buktinya Bunnaya ini begitu sayang sama Oma dan Opanya, Tentunya simbah di jawa bahagia punya cucu Bunnaya ini…

    ::> cah ngganen
    Mudah-mudahan begitu. Apa sih yang kita cari di dunia ini. Hidup sangat sebentar, kalau tidak untuk menanam kebaikan, kita akan menyesal selamanya. Bukan begitu ? hehe…..

  2. 2

    Nadzirin said,

    Aku bangga mendengar anak Ngadirejo berbakti kepada kedua orng tuanya terlebih – lebih sayang juga kepada mbahnya yang berada di Ngadirejo, dan jangan lupa Do’ain orang tua sesudah Sholat, baik orangtua yang msih hidup maupun yang sudah meninggl rasa sayang yang selalu terpelihara akan mepermudah mendapat Surganya Allah Ala wazalla Amin Insya Allah Amin. Salam dari pakde. Pakde ini juga orang Depok yang juga kelahiran Ngadirejo tepatnya di desa Gondang Manggong Ngadirejo

    ::> Nadzirin
    Matur nuwun atas kunjungannya Mas Nadzirin, kulo nggih lare Nggondang Manggong. Nopo Mas Nadzirin ingkang putranipun Pak Hadi ngajeng Masjid ? Kulo piyambek larene Pak Sobihin. Kalau benar, berarti Bapak kita saling bersahabat. Saya pribadi juga punya banyak kenangan dengan almarhum Pak Hadi, terutama saat tadarusan di bulan Ramadhan, termasuk oleh-oleh yang dari Kudus itu lho Mas. Kapan ya kita bisa ketemu ? Ini no hp saya 08888024422.

  3. 3

    Nadzirin said,

    Alhamdulillah, Bener Aku Putrane Pak Hadi Kudus, Insya Allah nati saya telpon

  4. 4

    Nadzirin said,

    Buat Bunga, Nada dan Yasmin ini pakde punya kisah teladan dari blog
    ini alamatnya :http://hanafishahdan.blogsome.com/2007/04/12/uwais-al-qarni/ Selamat menyimak

    ::> Nadzirin
    Matur nuwun ceritane. Ngomong2 Mas Nadzirin tinggal di Depok mana ? Mudah2an kita bisa bertemu…

  5. 5

    yohana said,

    seandainya semua orang beragama mempunyai sifat dan pemikiran seperti anda maka Indonesia pasti lebih aman dan tentram. kita jadikan sabda Rasul dan Nabi serta kitab suci untuk survive dalam kehidupan ini dan untuk saling berbagi dengan orang lain. good luck

    ::> yohana
    Ya itulah sebenarnya tugas kita semua bagaimana kita mewujudkan sifat2 Allah yang Maha Kasih, bukan yang Maka Menghukum, dalamkehidupan kita sehari-hari, terima kasih atas kunjungannya.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: